Cara Ampuh 100% Merawat Furniture Kayu Agar Tidak Cepat Rusak

Cara Ampuh 100% Merawat Furniture Kayu Agar Tidak Cepat Rusak

Perawatan furniture kayu dapat dilakukan dengan mudah tanpa menggunakan banyak produk perawatan atau menggunakan produk yang berbahaya. Lalu bagaimana perawatan furniture yang mudah , praktis dan tidak menggunakan banyak produk ? berikut ini kami akan membeberkan panduan praktis merawat furniture kayu yang ada di rumah anda.

Furniture kayu terutama yang tidak di finishing akan mudah terlihat kusam. Furniture kayu un- finish pada awalnya akan menimbulkan kesan natural dan eksotis namun lama kelamaan jika tidak dirawat justru akan membuat furniture kayu mudah kusam. Oleh karena itu perawatan furniture kayu harus dilakukan guna menjaga tampilan dan kondisi furniture kayu agar tidak mudah lapuk termakan usia serta berbagai organisme pembusuk kayu.


Trik & Tips Merawat Furniture Kayu Agar Tidak Cepat Rusak



3 Langkah Perawatan Furniture Kayu Yang Sudah Kusam

Perawatan furniture kayu pada dasaranya dapat dilakukan dengan sangat sederhana. Anda hanya perlu melakukan 3 perawatan dasar yang dilakukan secara rutin. Tidak pelru khwatir perawatan yang kami berikan juga sangatlah mudah tanpa membutuhkan tenaga ahli dan banyak produk yang tidak perlu. Langkah apa saja yang perlu anda lakukan untuk merawat furniture kayu ? simak urainya di bawah ini :


1. Perawatan Harian

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk merawat furniture kayu sehari hari. Pertama segera bersihkan furniture jika terkena kotoran baik terkena cairan, makanan atau noda lainya. Bersihkan furniture kayu dengan lap kain yang basah atau deterjen yang lembut.

Jangan lupa setelah di cuci atau di bersihkan nodanya, keringkan dengan menggunakan lap kering yang bersih dan biarkan hingga furniture mengering sendiri. Jangan biarkan furniture terkena berbagai macam benda kimia seperti alcohol, kosmetik dan bahan bahan kimia lainya.

Material kayu umumnya rentan terhadap berbagai bahan kimia. Selain itu jika bahan kimia tersebut mengenai material furniture kayu lebih dari semenit, maka bahan kimia tersebut akan meresap kedalam substrat kayu. akibatnya akan membuat furniture kayu memiliki noda yang sulit di bersihkan.


2. Perawatan Berkala

Memiliki furniture kayu bukan berarti tidak perlu melakukan perawtaan walaupaun furniture kayu tersebut telah di varnish atau di finishing.

Apalgi jika anda memiliki furniture kayu yang un – finish atau tidak dilapis i dengan material finishing hal ini akan membuat tektur kayu mudah kotor.

Tidak hanya itu furniture kayu juga mudah lapuk akibat tidak terawat. Perawatan furniture kayu dapat dilakukan secara berkala. Anda bisa melakukan hal hal berikut :


  • Untuk perawatan kayu secara berkala anda cukup menggunakan poles kayu dari wax bahan alami untuk merawat furniture kayu 
  • Pemolesan furniture dilakukan minima seminggu sekali hal ini untuk menjaga agar furniture kayu selalu higienis dan bersih 
  • Lakukan pemolesan dengan poles kayu bahan alami dari produk yang benar benar menggunakan bahan yang aman untuk kesehatan

3. Perawatan Secara Menyeluruh

Perawatan furniture kayu secara menyeluruh dapat dilakukan sebagai berikut :


  • Berishkan seluruh ruangan rumah yang terdapat furniture kayu kemudian cuci dan bersihkan furniture kayu 
  • Bersihkan hingga tidak ada noda yang menempel 
  • Keringkan dengan menggunakan lap kering 
  • Setelah kering lakukan pemolesan denagan menggunakan wax kayu berbahan alami. Jangan gunakan wax kayu yang berbahaya 
  • Poles dengan wax kayu secara teratur minimal seminggu sekali sebagai perawatan berkala



Penting Dalam Perawatan Furniture Kayu Yang Sudah Kusam

Merawat furniture kayu kayu kuncinya adalah dilakukan secara rutin. Daripada anda melakukan re – coating atau finishing ualang yang membutuhkan biaya lebih banyak, taka da salahnya untuk merawat furniture kayu. kadang kala furniture kayu mudah lapuk atau rusak tidak hanya disebabkan karena tidak di rawat. Salah memilih produk perawatan juga merupakans alah satu faktor kerusakan furniture kayu.


Catatan penting dalam perawatan furniture kayu yang ada di rumah adalah melakukan perawatan secara teratur dan berkala serta menggunakan produk yang tepat. Gunakanlah produk pemoles dari bahan alami yang tidak berbahay untuk berbagai jenis furniture kayu di rumah. untuk furniture kayu yang bersentuhan langsung dengan makanan gunakan produk yang bersifat food grade. Sedangkan untuk perawatan kayu yang ada di luar ruangan atau furniture eksterior gunakan produk yang memiliki perlindungan ekstra.

Shipping & Returns

Kami menggunakan Jasa pengiriman barang ekspedisi yang sudah kami percaya dan berpengalaman, Lama pengiriman tergantung lokasi dan kondisi lapangan.

Proses pemesanan atau pembelian mulai kami kerjakan jika sudah mendapat DownPayment ( DP ) sebesar 50% – 60% dari total nilai barang yang anda pesan, Dalam setiap proses pembuatan kami akan senantiasa memberitahu aktifitas dalam pembuatan kami, Setelah barang selesai sebelum pengiriman para pembeli harus melakukan pelunasan terlebih dahulu. Kami senantiasa memberikan pelayanan dengan kenyamanan serta kepercayaan dan tanggung jawab.


Kami pembuat atau pengrajin furniture harap bisa bekerja sama dengan baik. Bila ada kesalahan barang tidak sesuai bisa melakukan pengembalian barang jika kesalahan dari kami, karena setiap barang yang kami kirimkan sudah melalui pengecekan terlebih dahulu sebelum barang dikirim. Terima kasih atas kepercayaan nya.

OUR FOLLOW

Follow kami untuk mengetahui kegiatan maupun pemberitahuan terbaru.